Cara Memasang Musik/Lagu Berputar Secara Otomatis Saat Dibuka di Blog

Musik/LaguCaraMemasang Musik/Lagu Berputar Secara Otomatis Saat Dibuka di Blog - Sebuah blog akan terasa lebih hidup dengan adanya musik dan pengunjungpun akan lebih betah berada pada blog kita karena mereka merasa terhibur dengan adanya musik, tapi bagaimana caranya memasang musik pada sebuah blog? Sebenarnya memasang musik pada sebuah blog sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama, cukup beberapa menit sebuah musik dan player-nya akan terpasang.

Apakah anda tertarik pasang musik/lagu di blog anda? Kalau “Iya” berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan berdasar coba-coba saya dengan blog ini "dimana menurut saya sangat ringan untuk loading sebuah blog", walaupun saya enggak pakai cara ini, soalnya kalau dirumah takut mberebeki tetangga-tetangga saya.

A. Musik/Lagu akan autoplay bila blog kita dibuka
  1. Masuk ke http://www.divine-music.info/
  2. Disitu akan ada menu berbagai macam jenis lagu pilih, klik salah satu yang diinginkan / cari lagu kesukaan kamu.
  3. Setelah itu akan muncul tampilan para penyanyinya pilih sesuai kesukaan anda dan pilih juga lagu yang akan dimainkan.
  4. Disitu akan ada kode EMBEDED copy kode itu dan masukkan ke kode html blog anda (Udah tau kan cara nya)
  5. Selesai dan dengarkan hasilnya.
B. User memilih mau memainkan lagu atau tidak
  1. Masuk ke http://musik-live.net
  2. Pilihan tampilan menu Skin Mp3 Player, setelah menemukan tampilan yang sesuai dengan keinginan lalu copy dan paste kode yang diberikan dibawah tampilan musik player tersebut pada sidebar.
  3. Selesai dan lihat hasilnya
Jika lebar dan tinggi dari player musik tersebut tidak sesuai dengan sidebar, kita tinggal merubah nilai Width dan Height nya saja. 


C. Memasang sendiri lagu sesuai dengan keinginan kita
  1. Masuk ke http://4shared.com mestinya kita register dulu ya.
  2. Selesai register login dan upload lagu kesayangan kita.
  3. Setelah itu centang file lagu kita dan klik kanan mouse pilih "berbagi pakai dan keamanan". Disitu akan muncul tab, pilih tab Pasang. Copy kode yang muncul dan masukkan ke blog kita.
  4. Nikmati hasilnya.
Untuk cara ini menurut saya sangat lambat waktu loading buka situs kita, karena kita perlu file hosting 4shared, Tapi kalau mau nyoba ke blog kesayangan akan lebih baik, ilmu kan harus diaplikasikan.

Anda sedang membaca Artikel tentang Cara Memasang Musik/Lagu Berputar Secara Otomatis Saat Dibuka di Blog dan anda bisa menemukan Artikel Cara Memasang Musik/Lagu Berputar Secara Otomatis Saat Dibuka di Blog ini dengan URL http://blogmashanif.blogspot.com/2012/08/cara-memasang-musiklagu-berputar-secara.html. Diharapkan agar tidak melakukan copy paste terhadap Artikel Cara Memasang Musik/Lagu Berputar Secara Otomatis Saat Dibuka di Blog ini, untuk pengutipan harus meletakkan link Cara Memasang Musik/Lagu Berputar Secara Otomatis Saat Dibuka di Blog sebagai sumbernya.

Enter your email address:

readers

58 komentar:

  1. yang http://www.divine-music.info/ udah aku coba.. tapi kok musiknya gak bunyi -,-

    BalasHapus
  2. Thaks mas musiknya mau koq

    BalasHapus
  3. tu kode embeded nya di taruh mana, di bawah pa di atas kode apa geto dalam kode HTMLnya...?

    BalasHapus
  4. tak ada lau bigbang di http://www.divine-music.info/ :(

    BalasHapus
  5. wah .. bisa om .. ilmu-edo.blogspot.com kunjungi

    BalasHapus
  6. kalo misalnya lagunya mau banyak gimana?

    BalasHapus
  7. @inka badzlina inkaya tinggal pasang dua sob, tapi kenapa pengen banyak sih -_-

    BalasHapus
  8. mas bantuin dung bikin blog aku yang ini biar bisa kaya blognya mas gini ini keren banget,,,
    plis

    BalasHapus
  9. thangks ya.... ilmu sdh gw coba berhasil thangks

    BalasHapus
  10. saya belajar bikin blog dari internet cukup susah karna sangat basic html apa yach

    BalasHapus
  11. Thanks gan info nya bermanfa'at dan bisa koq musik nya bisa terpasang sukses buat ke dpn nya...:)

    BalasHapus
  12. Gan kunjungi Blog-ku ya. . cara membuat menubar gimana? :)

    BalasHapus
  13. thx infox. lagunya gak bs playback yah?

    BalasHapus
  14. thank you bos ilmunya, bs dengerin lagu oke...silahkan kunjungi geografitok.blogspot.com

    BalasHapus
  15. makasih yaa...i've follow all of the instruction..dan aku berhasil..thenx again..:)

    BalasHapus
  16. Mungkin teknik ini bagus diterpkan kalo blog dengan tema puisi ya sob :)
    Jadi bisa sambil baca puisi sambil dengerin lagu yang ke play, apalagi kalo lagunya romantis :D

    BalasHapus
  17. ane lebih milih yg pake 4shared om

    BalasHapus
  18. gan maaf nih mau tanya ada gk lagu yg buat pasang di blog tp yg loading dlu gan jadi musiknya gk berhenti berhenti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu coba dicari di google aja sob :)

      Hapus
  19. lagi coba nih..kalau berhasil saya pasang k blog saya..
    komen back yee...!!!

    BalasHapus
  20. asyiik...asyiikk....asyiikkk....MANTAB BRO...terima kasih TIPS-nya

    BalasHapus
  21. ga bisa :( q coba pke cara yg ke 1 ga bisa (cry)

    BalasHapus
  22. wah mantab nih. makasih infonya Gan

    Visit Back yaa :)

    BalasHapus
  23. thanks bgt Gan info nya....mf y...gua dluan cari info dlu d blog ny agan bru ngucapin thangkyu hahaa.... :-D

    BalasHapus
  24. bisa gan, tapi gk bisa muter sendiri. . .
    follow back gan
    sempurnauntuk.blogspot.com

    BalasHapus
  25. berhasil, tapi kenapa ceket-ceket gitu ya?

    BalasHapus
  26. udah saya coba yg autoplay dan hasilnya berhasil..
    tapi sayangnya cuman sekali aja musiknya main. gk ngulang lagi..:(
    ada solusinya gk?

    BalasHapus
  27. dicopy nya dimana admin,,
    di dalam htmlnya dimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambah widget lewat tata letak layaw..

      Hapus
  28. iya sih mas!!!!
    udh sya cobak lagunya tetap aja gx terdengar!
    apa kesalahan koneksi y?
    atau kali yaa! ntar saya kabarin kalau saya udh gnti template
    tapi mas tau gak link tempat membuat template yg keren????????????

    mohon balasannya
    www.rifkisdreamteam.blogspot.com

    terima kasih bnyak

    BalasHapus
  29. kemaren saya sempat juga make soundcloud mas,,,,
    tapi udah dilepas karena seringnya bentrok suara nya dengan pemutar musik sendiri,,,,,
    :)

    BalasHapus
  30. mas kalo mau nambah lagunya gimana ya.. makasih infonya .. :)

    BalasHapus
  31. mau tanya nich masbro, kalo pasang lagu otomatis dari reverbnation gimana caranya? mungkin anda tau, mohon pencerahannya. trim's
    http://nembanglirik.blogspot.com

    BalasHapus
  32. om,caranya ngasih foto hidup gitu,di sudut blog terus ada tulisannya, gimana om... misalnya foto yoona,terus ada tulisan hi friend?

    BalasHapus
  33. gk bisa d klik n gk ada tulisan embeded nya

    BalasHapus
  34. mas bro untuk play back musiknya gmn tu?

    BalasHapus
  35. klo saya sich nda akh..bikin berat blog soalnya.thx atas infonya....

    BalasHapus
  36. gimana cara masang lagu indonesia kak??

    BalasHapus
  37. artikelnya menarik, saya sudah coba dan hasilnya bagus, thanks gan..

    BalasHapus
  38. makasih gan jadi bisa nih pasang lagu di blog ane

    BalasHapus
  39. gan saya sudah coba dan hasilnya bagus, thanks gan untuk infonya

    BalasHapus
  40. gan, tu http://musik-live.net kok gk bisa di buka??

    BalasHapus
  41. memasang musik memank sangat bagus untuk blog blog tertentu, saya pernah mengunjungi sebiah blog cerita cerita mengharukan dan disana ada musik yang mengharukannya juga benar benar terbawa emosinya jadi ga mau menutup itu blog padahal udah selese membaca.

    BalasHapus
  42. salam kenal bro
    memasang musik diblog apakah tidak berat gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memasang musik di blog tergantung orangnya, tapi menurut saya berat

      Hapus
  43. sangat membantu mas tutorialnya, kebetulan blog saya belum ada musiknya. terimakasih tutorialnya

    BalasHapus
  44. itu yang c gak lengkap! code nya dipasang dimana gak di sebutin

    BalasHapus
    Balasan
    1. kodenya terserah orangnya dipasang dimana. biasanya di widget

      Hapus
  45. Berat deh kayanya gan, lagian kita buat blog kan harus ngikuti selera pengunjung. nah kalau mereka gak suka sama lagu yang kita putar bisa-bisa dia kabur dari blog kita gan :D

    sekedar pendapat gan :)


    BalasHapus
  46. thanks,, keren gambar playernya gan

    BalasHapus
  47. gimana biar musik di blog nggx berhenti2 (ngulang otomatis) ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu biasanya ada pilihannya waktu di website tempat dapat kodenya

      Hapus

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak. Dilarang berkomentar dengan menyertakan link hidup atau unsur yang berbau spam. Jika ingin minta followback silahkan dan jangan sungkan, karena saya juga senang jika teman saya bertambah.